Bokori Island, Konawe- South East Sulawesi





Sulawesi Tenggara (Sultra) menyimpan begitu banyak wisata alam yang tak kalah dibandingkan dengan  daerah lainnya di Nusantara. Khusus wisata bahari, Sultra juga menjadi salah satu surga yang menyimpan begitu banyak spot-spot  menarik. Salah satunya adalah Pulau Bokori. Pulau ini terletak di tengah lautan luas. Karena dikelilingi lautan, berlibur atau berwisata di sini akan memberikan ketenangan  tersendiri, sebab jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk. Sesekali  hanya suara riak-riak ombak kecil dan deru mesin kapal nelayan  yang terdengar dari kejauhan seolah menjadi alunan musik alam yang menentramkan.


Secara administratif, Pulau Bokori berada di wilayah Kabupaten Konawe. Pulau ini berhadapan langsung dengan perkampungan Suku Bajo yang mendiami wilayah itu. Pulau Bokori merupakan pulau kecil di depan tanjung Soropia Kecamatan Soropia, Sulawesi Tenggara. Pulau yang dulunya di diami oleh orang-orang suku bajo ini, kini kembali menjadi pusat perhatian, diumpamakan gadis cantik, ini merupakan gadis desa yang kembali di poles agar cantik yang sesungguhnya benar-benar terlihat.




Pulau Bokori dulunya tidak terkenal dan terawat, semenjak Pemda Prov Sultra menangani langsung dengan membangun beberapa fasilitas yang mewah dan menyelenggarakan banyak event, membuat pulau kecil ini menjadi terkenal. Pulau bokori semakin terkenal lagi dengan keberadaan medsos. Ratusan pengunjung mengalir setiap minggu, khususnya hari Minggu atau hari Libur nasional.  Aktivitas utama pengunjung di sini adalah Berfoto dengan berbagai latar belakang, mulai deretan villa, pantai, dermaga dan yang pasti tulisan besar Bokori Island menjadi lokasi paling favorit untuk berfoto. 


salah satu daya tarik Pulau Bokori adalah pasirnya yang putih. Airnyapun sangat jernih dan tidak mudah keruh. Birunya laut lepas yang terpampang jelas di depan mata menjadi pemandangan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika laut dalam kondisi tenang. Dengan gulungan ombak yang tidak terlalu tinggi, Pulau Bokori menjadi tempat ideal untuk berenang dengan bebas dan sepuas hati. Namun, jika ingin berenang lebih jauh ke tengah laut sebaiknya berhati-hati agar tidak menginjak bulu babi.Jika Anda memiliki hobi memancing, tidak ada salahnya menyewa perahu nelayan dan memancing di sekitar pulau. Atau hanya sekedar mendayung sambil mengitari pulau. Meski ditumbuhi pohon kelapa yang berjejer rapi, udara di Pulau Bokori pada siang hari sangat panas. Hal ini dikarenakan kurangnya pohon pelindung. Walau begitu, hal ini tidak akan mengurangi keeksotisan pemandangan di pulau tersebut. Angin sepoi-sepoi akan senantiasa menyapa wajah dan tubuh Anda. Bagi Anda penyuka selfie, jangan lewatkan berpose dengan latar Pulau Bokori ataupun laut lepas yang membiru.







Sumber:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Explore Klenteng Sam Po Kong in Semarang

Sulamadaha Beach - Ternate (North Maluku)

Nature Paradise, WAKATOBI~ South East Sulawesi