Sulamadaha Beach - Ternate (North Maluku)


TERNATE, kota yang berada di atas pulau gunung berapi di Provinsi Maluku Utara, tidak hanya menyimpan kearifan budaya dan tradisinya. Kota yang masih memiliki Kesultanan ini pun ternyata memiliki keindahan alam yang menjadi ciri khas daerah Indonesia Timur. Langit biru, air laut sebening kaca, keindahan terumbu karang dan pasir putihnya.

Pantai Sulamadaha memiliki bentuk U. Pantainya tidak terlalu luas tapi memberi kesan privat karena di sekeliling pantai ada tebing tinggi menjulang yang ditumbuhi pepohonan rindang. Dari tempat parkir pengunjung masih harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk mencapai pantai ini. Jadi pengunjung tidak akan menemukan mobil yang diparkir di pinggir pantai sehingga sungguh membuat pantai ini asri. Jalan menuju Pantai Sulamadaha sedikit menanjak dan sedikit menguras tenaga. Tapi semua itu terbayar ketika tiba di pantai ini. Pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih, dan beningnya air laut yang bergradasi warna hijau muda ke biru tua.


Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam namun nyaman untuk bersantai. Pada hari libur pantai kaca ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal bahkan turis asing dan sangat mengagumi pantai sulamadaha, walaupun datang hanya sekedar ingin mandi maupun menikmati keindahan alamnya. Keindahan teluk yang ada di pantai Sulamadaha membuat pantai ini terlihat semakin indah memanjakan mata untuk menikmati panorama alam pantai. Teluk ini terletak di bagian kiri atau ke barat dari pantai. Berbagai aktivitas menyenangkan dapat dilakukan, terutama bagi mereka yang menyukai tantangan.

 
Kegiatan Diving dan snorkeling menjadi aktivitas menyenangkan di Pantai Sulamadaha karena di dukung kejernihan airnya. Di pantai sulamadaha terdapat banyak spot-spot untuk kegiatan snorkeling menghabiskan liburan di tempat rekreasi pantai di sumalaDaha memang sangat menyenangkan apalagi di hari libur pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menghabiskan akhir pekan. Pantai eksotis yang masih alami ini juga di juluki sebagai Pantai Kaca juga. karena air laut disini sangat jernih seperti kaca. Jadi apabila anda melihat perahu atau , sehingga pantai ini dikenal dengan sebutan pantai Sebening kaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Explore Klenteng Sam Po Kong in Semarang

Nature Paradise, WAKATOBI~ South East Sulawesi